ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI UNIT MANAJEMEN RUMAH SAKIT PANTI WALUYO KOTA SURAKARTA MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL)

Syafa Narulita Dhani Sasongko, Syafa (2023) ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI UNIT MANAJEMEN RUMAH SAKIT PANTI WALUYO KOTA SURAKARTA MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL). Other thesis, Universitas Kusuma Husada Surakarta.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI SYAFA.pdf - Published Version

Download (353kB)

Abstract

Kepuasan kerja adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Kepuasan kerja dapat menentukan tinggi rendahnya tingkat kinerja karyawan. Peningkatan kepuasan kerja dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja karyawan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai, yaitu mengubah hasil kerja yang baik menjadi hasil produktivitas yang baik. Tingkat kepuasan kerja yang tinggi di kalangan karyawan tentunya berarti tingkat etos kerja yang tinggi, juga menghasilkan prestasi kerja yang maksimal. Tujuan Penelitian adalah untuk menganalisis kepuasan kerja karyawan di Rumah Sakit Panti Waluyo. Jenis penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Menggunakan Metode Servqual dengan memakai 5 dimensi (Tjiptono, 2016): diantaranya Tangible, Responsiveness, Reliability, Assurance dan Empathy. Hasil penelitian adalah menunjukkan kesenjangan seluruh dimensi yaitu sebesar – 0,0057, nilai gap Tangible sebesar -0,0425, nilai gap Responsiveness sebesar 0,0025, nilai gap Reliability sebesar 0,0437, nilai gap Assurance sebesar -0,025, nilai gap Empathy sebesar -0,0075.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Sarjana Administrasi Kesehatan
Depositing User: Univ Kusuma Husada
Date Deposited: 14 Aug 2023 05:47
Last Modified: 14 Aug 2023 05:47
URI: http://eprints.ukh.ac.id/id/eprint/4283

Actions (login required)

View Item View Item