Silvya Anggraini, Silvya (2023) Analisis Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Instalasi Farmasi Rumah Sakit Dr. Soerstno Gemolong. Other thesis, Universitas Kusuma Husada Surakarta.
Text
Silvya NASKAH PUBLIKASI .pdf - Published Version Download (197kB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan salah satu aspek terpenting dari pelayanan farmasi di dalam
Instalasi Farmasi. Pelayanan farmasi tidak hanya menyerahkan obat namun informasi
mendalam terhadap obat yang diserahkan kepada pasien terhadap masalah kesehatan yang
dialami oleh pasien. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui besarnya kualitas kepuasan pasien
rawat jalan terhadap pelayanan obat, sikap, dan tenaga teknis kefarmasian. Penelitian ini
termasuk observasional deskriptif kuantitatif. Sampel yang akan digunakan penelitian ini
adalah pasien rawat jalan pada poli umum yang mendapat pelayanan di instalasi farmasi rumah
sakit sampel Teknik pengambilan sampel dengan proporsional random sampling. Metode
pengambilan data dengan kuesioner. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat
kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan instalasi farmasi rumah sakit dr. soeratno
gemolong dengan tingkat kepuasan keandalan mendapatkan nilai sangat puas 44,55%, daya
tanggap mendapatkan nilai sangat puas 44,55%, jaminan mendapatkan nilai sangat puas 39,2%,
empati mendapatkan nilai sangat puas 53,73%, dan bukti fisik mendapatkan nilai sangat puas
52,64%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Sarjana Farmasi |
Depositing User: | Univ Kusuma Husada |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 12:01 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 08:45 |
URI: | http://eprints.ukh.ac.id/id/eprint/4946 |
Actions (login required)
View Item |